Posted by: lovasa | 14 April, 2009

DIV STAN Tahun Ajaran 2010-2011

Buat teman-teman seperjuangan(Lulusan DIII STAN 2007) se-BPK raya..

 

Hm,, mungkin udah ada yang pernah dengar, baca, ato bahkan heboh dengan diterbitkannya PMK no 18/2009 tentang tugas belajar di lingkungan departemen keuangan. Tapi gw yakin, ada juga orang yang belum denger kabar ini karena sibuk tugas, baik di jakarta maupun di daerah.

 

1st. Gw bakal ngasih resume PMK yang bikin heboh itu. PMK itu mengatur ketentuan pegawai Depkeu (ingat, only and just only pegawai Depkeu) yang berniat mengikuti tugas belajar dan program beasiswa. Salah satu syaratnya yang dinilai memberatkan adalah pegawai ybs harus bekerja minimal 2 tahun dulu. Nah, inilah yang kemudian menimbulkan isu bahwa semua calon pendaftar DIV haruslah mengikuti ketentuan PMK tersebut.

 

2nd. Gw udah baca PMK itu, dan gw berpendapat bahwa:

  1. PMK 18/2009 tentang tugas belajar di lingkungan depkeu hanya berlaku bagi pegawai Depkeu. Hal ini dinyatakan secara eksplisit dalam pasal 1 ayat 1 PMK tersebut.
  2. Kita (pegawai BPK) cukup memenuhi persyaratan yang diajukan STAN bagi para calon pendaftar USM DIV TA 2010.

 

3rd. Buat temen-temen yang masih ragu, apakah kita bisa mendaftar ato tidak karena dalam persyaratan pendaftaran DIV TA 2010 angka 7 poin d disebutkan bahwa calon pendaftar DIV Akuntansi haruslah PNS dengan pangkat minimal pengatur, golongan/ruang II/c, dengan masa kerja dalam pangkat minimal 2 tahun. Jangan khawatir, menurut SK PNS kita yang ditandatangani pada 16 Pebruari 2009, bahwa TMT kita per 1 Maret 2009, kita diangkat menjadi PNS dalam pangkat Pengatur golongan ruang II/c dengan masa kerja golongan 4 tahun 2 bulan. Jadi, udah lebih dari 2 tahun khan!?

 

4th. Gw udah menghubungi pihak STAN Jurangmangu, dan gw udah dapet konfirmasi bahwa:

  1. calon peserta terikat oleh peraturan kepegawaian instansi masing-masing. Jadi, kita sudah bisa mengikuti pendaftaran USM DIV TA 2010, asalkan semua syaratnya terpenuhi, termasuk izin/rekomendasi dari atasan.
  2. untuk masa kerja dalam golongan disesuaikan dengan yang tercantum dalam SK Pengangkatan PNS. So, karena kita dah 4 tahun 2 bulan, jadi kita memenuhi syarat pada angka 7 poin d persyaratan pendaftaran USM DIV STAN TA 2010.
  3. Jika masih ada hal-hal yang perlu ditanyakan ato sekedar konfirmasi, silahkan temen-temen menghubungi Bapak Prayudi (021) 736 16 55 ext 119. Beliau CP-nya pendaftaran DIV STAN.

 

5th. Buat yang udah ngerasa yakin mo ikutan DIV, segeralah mempersiapkan semua yang dimintakan dalam persyaratan pendaftaran. Bisa dilihat di http://usm.stan.ac.id

 

6th. Selamat mendaftar dan semoga sukses.

 

-salam-

 

Fajar Ashari


Responses

  1. Thx infonya..
    Berguna bgt!

    Btw, Sk pns kita dah jadi y?
    Doakan kami supaya bisa kuliah lg..😳

  2. Mantafff Juraghhaannn…

  3. @zwillman
    SK kita bener bener dah jadi…
    siapin nomer fax…
    kalo emang bener buru buru mau dikirim…
    yah…
    semoga bisa pulang kembali ke peradaban…

    buat semua…
    masa tugas belajar gak dihitung sebagai masa kerja..
    jadi…
    bonus balik ke jakarta kalo keterima DIV gak mempengaruhi masa minimal untuk pengajuan mutasi…

    Ocey…
    met bejuang yha…
    bay the wey..
    dah pada tahu belom sih kalo Waka BPK baru aja meninggal dunia…
    eh…

  4. Kit, beliau wafatnya dah 10 hari.. bukan ”baru aja”
    semoga beliau tenang di sisiNya

  5. informasi yang penting,
    buat lulusan 2006… tapi kok ga minat D IV ya?

  6. Tengkyu.. informasinya sangat berguna.

    Btw, D IV itu dijatah ga sih ?? Berapa orang yang bisa masuk dlm satu angkatan? ato asal lewat passing grade dah bisa masuk ?

  7. duhhh….lagi heboh d4 ya….gabung dong…

  8. semangat teman2 kalo bisa siy daftar semua biar kita kuliah bareng……………..berasa diklat…

  9. @okit:nanti kit,segera setelah dapet izin ujian,gw kirim nomer faxnya.thx b4. 8)
    Ada yg tau pendaftarannya sampe kapan?sama waktu ujiannya?
    Gw buka http://usm.stan.ac.id cuman ada form pendaftaran gitu (data lom lengkap jd ga bisa isi)😳

    Oya, ada yg dah daftar lom neh?

  10. sekedar informasi..setahu saya antara masa kerja golongan dengan masa kerja dalam pangkat itu berbeda…

    masa kerja golongan itu untuk menentukan starting gaji qt, sedangkan masa kerja dalam pangkat itu buat urusan naek pangkat

    klo yg di minta masa kerja dalam pangkat, berarti ngitungnya y dari TMT cpns (saat qt udah dalam pangkat II/c tersebut)

    *CMIWW

  11. @utahime: bisa diartikan gitu jg..
    Tapi setau gw pendidikan d4 stan tuh mulainya di awal2 taun gitu y?
    Jadi pendaftaran yg sekarang tu buat TA 2010
    Just IMHO,buat temen2 angkatan 2007 yg diangkat cpns per 1 jan 2008 harusnya ga masalah..

    CMIIW😉

  12. bukannya pendaftaran d3/d4 sekarang wat lulusan stan 2006 dan sebelumnya?
    coz tahun kemarin khusus wat lulusan 2005 da sebelumnya
    berarti u/ lulusan 2007 bisanya tahun depan.
    begitu?

  13. kit, gw masih bingung…
    gaji kita naek sejak 1feb atau 1 maret?

  14. masa kerja itu tmt pengangkatan cpns.. bukan masa kerja golongan, yg ini buat perhitungan gaji coz ga ada golongan IIc masa kerja 0 tahun..

    ada yg tahu ngga potongan tunjangan kita masuk d4, apa bpk kagak dipotong ya?beda ma depkeu?

  15. hi,
    orang stan bilang, ngitung 2 tahun nya itu dari tmt sk pns di itung dari 1 mei 2009 (deadline pendaftaran),

    jadi bukan dari tmt cpns,
    dan bukan juga dari masa kerja golongan,

    berkas pendaftaran ku di tolak,..
    🙂

    [tejo-bc]

  16. Yah…
    nasib nasiban deh yha..
    pokoknya coba aja pantang mundur..

    @as’ad
    gaji naik per 1 maret..
    jadi susu bayi dah bisa kebeli lagi…

    terus kalo gak salah..
    D4 itu di BPK gak dapet potongan kayaknya…
    kan cuma ijin belajar…

  17. Yahh…
    Ternyata begitu yah, tapi gw mo tetep daptar ahh..biar mantep ngerasa ditolaknya..👿😥

  18. tolong perhatiin masalah hukuman dan sanksi di PMK tersebutr,,,

    gara2 itu gw juga gak jadi ambil tes d4..
    riskan banget..

    oia..doain gw yah…untuk menambah lama waktu edar jadi bawahan..

    Bang
    DW*TA
    Po??

    hiks

  19. apaan sep sanksi dan hukum di PMK 18?
    lom punya pmk nya gw..

    kasih info disini sekalian lha..

  20. wah.. mantab nih..
    maju terus gans ..http://beasiswastan.blogspot.com/

  21. salam kenal kakak…
    diatas angkatan gw nih berarti…

    saya tunggu infonya ya……

  22. ka, aku bingung mau tanya kemana,,
    aku baru kelas 3 sma , trus aku bingung,, pendaftaran / TO stan kapan ya?

  23. coba cari infonya di sini:

    http://stan-prodip.info/

  24. ijin nyimak gan…

  25. gmna ya aq bsa daftar di stan aq sekarang ambol D1 di elrahma tp aq mau dafyar stan juga tahun ajaran 2010/1011 aq kan selesai bulan 10 nanti jd kapan aq bsa daftar di stan palembanga, aq pengen banget masuk stan walaupun sma dulu aq jurusan ipa

  26. pendaftaran stan kapan?????????????????????

  27. thz 4 ur info….

  28. tahun 2010 ini ada pendaftaran d3 khusus/d4 gak ya?

  29. cara n syarat pendaftarane pa ja???

  30. mmnta informasi pndaftaran stan wilayah malang dan syrat2 apa sja yg hrus dipenuhi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: