Posted by: 20tubuh | 8 September, 2008

Stress UU Pajak Terbaru…… Wajib NPWP

Undang-undang pajak penghasilan yang baru kini sudah disahkan oleh DPR. Beberapa tarif pajak dipotong sehingga diperkirakan potential lost pajaknya mencapai Rp 40 triliun. Wajib pajak yang tak ber-NPWP akan dikenakan pajak yang lebih tinggi. Berikut pokok-pokok pikiran dalam UU Pajak Penghasilan (PPh) yang baru disahkan oleh DPR, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/9/2008).
Bagi WP orang pribadi, tarif PPh tertinggi diturunkan dari 35% menjadi 30% dan menyederhanakan lapisan tarif dari 5 lapisan menjadi 4 lapisan, namun memperluas masing-masing lapisan penghasilan kena pajak (income bracket), yaitu lapisan tertinggi dari sebesar Rp 200 juta menjadi Rp 500 juta.

Penerapan tarif pemotongan/pemungutan PPh yang lebih tinggi bagi WP yang tidak memiliki NPWP.a. Bagi WP penerima penghasilan yang dikenai pemotongan PPh Pasal 21 yang tidak mempunyai NPWP dikenai pemotongan 20% lebih tinggi dari tarif normal.b. Bagi WP menerima penghasilan yang dikenai pemotongan PPh Pasal 23 yang tidak mempunyai NPWP, dikenai pemotongan 100% lebih tinggi dari tarif normal.c. Bagi WP yang dikenai pemungutan PPh Pasal 22 yang tidak mempunyai NPWP dikenakan pemungutan 100% lebih tinggi dari tarif normal.

 

so………

bikin NPWP dah…….


Responses

  1. kita kena gak????

    kita lapisan berapa???

  2. Mmm..tadi gw nanya2 kring pajak 500200, gw nanya apakah pemotongan 20 % juga berlaku untuk PNS dan mba-nya ngasih tau kayak gini :

    Peraturannya baru mulai berlaku 1 Januari 2009, dan karenanya…dia belum tau…

    sungguh informatif..

  3. gmn yah, prosedur buat npwp???

    • Datang Aj K KPP Syarat Fhoto Copy KTP,KK dan SK (WP Pribadi)

  4. tolong bantuannya dunk….untuk bikin NPWP gimana?

  5. Yang jelas, kalau stan memang pintar-pintaer, kenapa harus takut ikut tes cpns lagi?
    takut ketahuan kalo ga kompeten?
    atau…?
    katanya lebih baik dari ptn ato pts, tapi qo komentarnya seperti tersimpan nada ketakutan yahh..
    lihat komentar-komentar kalian di atas?
    benar kah pintar?
    dasarnya darimana dong?

    perhatikan kenyataan ini.

    ptn atau pts ketika menerima mhsiswanya ada tes, ketika mhswanya lulus, dia mau ngikut jadi pns, di tes juga.

    lalu bandingkan dengan ini..

    ptk, termasuk stan juga sama, tes jadi mhs di tes. tapi ketika lulus tidak di tes lagi.. hayooo…
    kalaupun ada dpjtk2, tesnya mudah qo, anak sma saja bisa.
    jangan bohong deh, aku juga lulusan stan 2006, skg penempatan di kpp pratama manado.

    intinya begini.

    sungguh ironis saya melihat rekan2 stan sekarang jadi pada sombong, hanya karena tidak perlu tes cpns. jadi arogan seolah-olah mereka paling pintar.
    ini mengecewakan..
    pantas saja mpr dan dpr menilai alumni kita yang sekarang tidak punya kompetensi yang kuat.

    sedangkan bagi ptn pts, saya akui benar ada ketimpangan dalam hal ini.
    kami yang berjiwa santai, yang sebenarnya dalam hal iq, banyak yang kurang, telah menyerobot kesempatan teman-teman ptn dan pts.
    aku akui kerjaan kami di kpp pajak, tidak lebih dari kerjaan anak sma.
    gaji kami besar, tapi kami ngotot minta gaji besar.

    jadi ingat ade2 stan, kalian harus menghargai teman-teman ptn ato pts non kedinasan.
    perjuangan, pengorbanan, penikiran, etos kerja, dan kemauan untuk bersaing sangat tinggi.

    sebenarnya, aku juga kuatirm seandainya stan harus ikut tes cpns seperti rekan ptn atau pts, banyak yang gugur..
    secara pribadi, saya mengakui hal tersebut..

    jadi mari kita objektif saja..
    apa stan sekarang takut bersaing?
    atau ptn dan pts yang lebih mampu untuk bersaing?

    saya berharap jalur penerimaan pegawai di semua departemen, tidak di dominasi hanya dari ptk terkait.
    negeri ini milik rakyat, seharusnya tidak ada pengecualian, tidak ada keistimewaan.
    hal seperti ini justru akan membawa kepada kehancuran.
    terimakasih untuk membacanya..]
    mari kita berharap agar pemerintah memperbaiki kinerja dan sdm aparatur negara kita. dimulai dari recruitment pns secara adil, tanpa peduli apakah dia lulusan sekolah kedinasan, ptn atau pts.
    negara ini milik rakyat.
    kembalikan pada rakyat.
    jangan ada lagi rejim yang otoriter.

    jika sekolah kedinasan memang lebih unggul dala \m semua hal, kenapa penyelenggaranya takut jika mahawiswanya harus ikut tes cpns lagi seperti rekan lain?
    apa mereka takut ketahuan karena outputnya ngaco?
    lantas kenapa harus takut..

    bagi anak didik sekolah kedinasan juga jangan sok, jngn ngoyo, kita sudah bersyukur bisa mendapatkan sekolah gratis.
    itu sudah lebih dari cukup.
    kenapa harus menuntut untuk di jadikan pns lagi?
    kenapa harus takut jika harus tes cpns lagi?

    berhati-hatilah…
    takut itu tanda tak mampu…
    dan sebagai penutup, bertanyalah pada hati nurani kalian masing2..
    apa yang terjadi jika lulusan sekolah kedinasan, harus mengikuti tes cpns seperti ptn atau pts lainnya?
    INILAH YANG MEMBUKTIKAN APAKAH SEKOLAH PUNYA OUTPUT YANG BAGUS ATAU JUSTRU PTN PTS YANG MENGHASILKAN OUTPUT SDM YANG KOMPETEM.

    KEADILAN..
    DIMANAKAH KEADILAN…
    DEMI SELURUH RAKYAT INDONESIA, TEGAKKAN KEADILAN DI BUMI PERTIWI.
    SEMUANYA SEDERAJAT, TIDAK ADA LAGI KEISTIMEWAAN.

    BUKTIKAN DALAM TES CPNS..

    SIAPA YANG BERANI????

    SAYANGNYA SEKOLAH KEDINASAJN BELUM PERNAH MENGIKUTI TES CPNS, SEHINGGA TIDAK PERNAH KETAHUAN, APAKAH BENAR OUTPUTNYA BAGUS ATAU TIDAK..

    KEADILAN, DEMI KEMAJUAN BANGSA INDONESIA.
    DEMI ANAK CUCU KITA..

  6. ha?
    nyambung gak ?

  7. 🙄
    gw baru baca postingan negarawan diatas..
    jaka sembung bawa golok,
    ga nyambung kok nge-Blog?😆

    emang angkatan kita pake tes pns y?
    gw sih ngga,😳
    jadi ngapain takut?
    hfff…dah2, ngomongin pajak ajah!
    ntar makin ga nyambung lagi.

  8. Whaa…
    gw takjub..
    ada ya komentar yang ngalahin postingan kayak gini..

    Walau gw gak ngerti apa isinya..
    tapi yasuwlah…
    tuh…
    dengarkan anak anakku..
    kalian harus jangan malu bersaing..
    negara ini milik rakyat..
    -halah-

    Ayo bayar pajak…
    -apa sih-

  9. Negrawan Sejati seharusnya adalah yang memiliki bahasa ala negarawan.

    Nyambung gak sih???

    Gua dah Punya NPWP. Tapi punyae Aris Jelek, Laminatingan!!! Hahaha….

  10. Gw juga dah punya NPWP..
    horee….

  11. NPWP No KTP Cimahi Alamat Manokwari hahaha…

  12. IKUTAN GAK NYAMBUNG ……
    ngapain harus ribut masalah cari makan sihh… biar pns biar swasta toh dapetnya juga sesuai usaha kita juga, tenang aja bos di ptn/pts juga ada yang lebih kaya n banyaaakkk. gak sekolahpun juga ada banyaaaaakkkk….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: