Posted by: Okitya | 2 May, 2008

Rincian Rapelan

REKA KEJADIAN PROSES DUIT YANG BAKAL KITA TERIMA BULAN MEI:

Rencananya… Kita orang bakal nerima sekitar 5,2 jutan bulan mei ini.. yaitu… Uang Remun bulan April sebesar 2,2 (~~pemberitahuan.. Rapelan dibayar tiap akhir bulan di awal bulan.. bingung kan?? jadi misalnya kita terima uang remun bulan februari, itu sebenernya pembayaran duit remun bulan januari, uang remun bulan maret untuk pembayaran uang remun bulan februari… dst..).. Jadi rencana awalnya, bulan mei tadi kita orang bakal dapet 2,2 seperti biasanya untuk (whichis ~pake gaya cinta laura~ itu duit kita bekerja selama bulan april) ditambah rapelan 3 bulan [januari ampe maret] uang kurang bayar sebesar 3 jut. (2,2 (duit yang harusnya kita terima sejak TMT – 1 januari 2008 ) – (dikurangi) 1,2 (yang udah kita terima) x (dikali) 3 bulan (januari ampe maret)]::: Makin bingung:::??? Jadi.. rumus matematika.nya: (2,2 – 1.2) x 3 = 3 juta.

Nah… itu versi yang diharapkan.. Moga moga hari ini tepatnya bulan mei awal ini kita orang dah dapet yak.. Amin. Yang pasti tinggal nunggu proses dari biro keuangan mau transfer kapan… Huiii… (menggelinjang)

Kabar terbaru lagi si.. SK penempatan kan dah rebes.. yah.. (yang ini masih versi yang diharapkan) moga 80% gaji pokok bisa didapet juga bulan ini.. hmmm… banyak berdoa dan berikhtiar ajah yak.. banyak bersyukur pula jangan lupa..

Kalo ada pertanyaan yang minta detil.. dateng langsung ajah ya ke SDM ato imel ajah ato isi komment di blog ini.. Jangan SMS terus isinya.. “bulan mei gaji kita kayak mana si? dirinci dong?” (oknum).. Situ enak sms ga nyampe 160 karakter.. lah sini balesnya.. doeengg… kalo mau detil.. ya telpon dwoong… Hhh… jangan cuma miskol miskol doang…

Dan mari kite perjelas makhluk makhluk yang terdampar di sdm itu nyasar kemana aja:

Retno: Bagian Mutasi.. (Kamyu kamyu kalo mau ngurus mutasi.. mintanya ke retno… tapi dia orang cuma ngurusin PNS doang.. kita kita yang masih status CPNS.. ya.. nanti dulu ye..)

Zulfikri: Bagian Remunerasi.. (Seharian di depan komputer.. kayaknya sibuk bangget.. Hhh.. Beban hidupnya begitu berat sepertinya… Jangan ditambah yang aneh aneh lagi ya.. Gw kadang kasian ngeliatnya.. ~~istri yang pengertian bukan~~)

Okit: Bagian Konsultasi (Non-Kepegawaian).. (kamyu kamyu yang mau konsultasi masalah perceraian.. kawin.. persiapan mental ngadepin pensiun.. ato masalah pindah orientasi :p .. ke gw ajah.. ocey)

Jadi kalo mau nanya yang aneh aneh.. tentang nametag… transkrip… absen.. dan sebagainya yang gak ada hubungannya ma kita orang.. mbok ya jangan maksa ya.. sms aja.. tapi jangan yang aneh aneh.. (kalo bisa telpon ato sms sekalian ngisi pulsa kami yee) kite usahaain tanya dan cari inbformasi ke yang lebih ngerti.. oceey…

Yauds.. moga bermanfaat.. Dadyaaa…

NB: Hmm… Bulan juni ato juli.. kita bakal dapet Gaji ke-13.. Hehe.. Jumlahnya….:: informasi menyusul.. Yang pasti sih berita ini pasti..


Responses

  1. kasian banget ya si okit
    curhatnya ampek segitunya,

    ya buat temen2 tolong dimengerti ya
    okit yang dah kasian jadi tambah kasian tuh,

    bersyukur deh kita dah dapat sebagian dari hak kita, semoga yang sisanya segera ditransfer. amin

    n jangan lupa sebagian dari harta kita da hah orang lain, jangan lupa ya🙂

  2. ah okit curhat niyy…

    bukannya harusnya kita yg curhat ke bagian konsultasi?

    kok jadi kebalik yah…:)

    btw, sk kita kapan dikirim y?
    di tanyain mulu ama orang kepegawaian gw..
    masih di anggap orang asing nih gw. huh!

  3. Huahaha..
    akhir akhir ini jadi melow ni man..
    kebanyakan di curhatin kali ye..
    hhh…

    SK sesegera mungkin dikirim..
    sebenernya udah ada..
    tenang aja..
    tapi biar efektif.. ngirimnya sama transkrip sekalian aja..
    gitu..
    masalahnya..
    transkrip itu lagi muter muter gak jelas di kampus tercinta kite..
    namanya juga birokrasi.. melatih kita untuk selalu bersabar kayaknya..

  4. Teang kit..beberapa taon lagi (ato mungkin bentar lagi) saya yang bakal curhat huahaha…

    Hm ga takut ilang tuh dikirim…gimana kalo kita ambil sendiri ajah dengan biaya ditanggung kantor..at cost gapapa deh :p

  5. bener tuh, yang kirim tuh kita2 aja ato resmi dari SDM? ati2 ilang aja…

    kalo bisa ngirimnya pake ekspedisi yg ada asuransinya y..

    ato lo yang antar kit, disini kan banyak orang item dan kekar, kriting pula..
    ya…tipe2 lo gitu deh..

    hueheuhueh..

  6. Hmm..
    kata pak padang rencana mo dikirim pake TIKI..
    TIKI masih mengenal manokwari gak ya.. :p
    piss man..

    Gni ya..
    menurut prestasi tahun lalu dari Biro Umum..
    kalo SK mau dianter lewat kantor.. berarti harus titip mereka..
    padahal tahun kemaren banyak banget SK gak nyampe alias gone with the wind.. disepiiirr…
    nah loh???

    Hhhh.. jadi pak padang ngusulinnya pake TIKI (gak tahu ya.. apa merek perusahaan jasa.nya nanti)..
    tapi berhubung itu (katanya) pake duit pribadi pak padang..
    [ bayangpun.. terharu gak si (T_T) ]
    ya.. nunggu sekalian ama transkrip dan sebagai.nya…

    (kata retno itu hanya gosip)

    Tahulah.. sementara cuma itu yang bisa gw sampaikan.. ceileyyy…

    Disini lagi di audit irwas ni..
    Hiks… Bete….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: