Posted by: 20tubuh | 15 June, 2012

Legalisir ijazah dan transkrip

buat temen2 yang butuh legalisir ijazah dan transkrip terutama untuk beasiswa S1 kemarin… tolong konfirmasi secepatnya.. soalnya untuk bisa dapat legalisir harus ada pengantar dari biro SDM dan teman yang di Biro SDM mau me-list siapa saja yang butuh… fotokopi ijazah dan trnaskrip silakan dikumpulkan tiap unit kerja kemudian dikumpulkan ke Devi di Biro SDM…
terima kasih…

Posted by: adilphoenix | 26 January, 2010

Teng..teng..

Suepi….

Posted by: Okitya | 1 October, 2009

Penerimaan CPNS BPK-RI tahun 2009 part. 1

Tahun 2009 (yang rencananya adalah tahun terakhir BPK-RI menerima pegawai baru [CPNS] secara besar besaran), akan diumumkan resmi –insya allah- tanggal 10 Oktober 2009 di website resmi BPK.

Rencana awalnya sebenernya mau diumumkan tanggal 3 Oktober 2009 besok, tapi karna masih ada perubahan formasi jurusan yang dibutuhkan, jadi diundur sedemikian rupa.

Untuk tahun ini, rencananya –menurut draft kemaren (belum final)- BPK-RI bakal nerima sekitar 443 CPNS.

Udah termasuk S1, D3, dan lulusan SMK.

Dengan syarat dan ketentuan berlaku. Kalo gak salah sih masih hampir mirip ama tahun kemaren:

  1. tentang IPK dan akreditasi universitas,
  2. dan ketentuan status belom menikah.

Tapi umur, untuk lulusan S1 sekarang maksimal 32 tahun; D3: 25 tahun; kalo SMK… hmm.. gw lupa… —maaap

Info lebih lanjut bakal gw posting kalo dah boleh dipublish buat umum..

Untuk sementara..

Buat kawan kawan.. dan sodara sodara tercinta… itu dulu infonya..

Okeeey…

Semoga bermanfaat….!!!

Posted by: Okitya | 11 September, 2009

LPJ PEMBUBARAN

Setelah rapat berdarah darah dan koordinasi yang lumayan kacau, Alhamdulillah… akhirnya acara PEMBUBARAN kemaren terlaksana juga. Selamaaaaat….!!! Dan sedikit ralat, maap yaaa.. ada salah ketik… nama panti asuhannya itu namanya IKHWANIYAH bukan Al-Quraniyah… ato Al-Qoriah… ato Al-Nurjanah… -sambil mencambuk diri menebus rasa bersalah-

Dari panitia, mengucapkan terima kasih banyak… yap…!!! Wah… gak nyangka angkatan kita ternyata kompak juga… Berikut gw sampaikan petikan dari kata kata Beruang Gendut selaku pim-pro..!! –dasyat bukan kegiatan ini dipimpin oleh 40 orang sekaligus..?-

“…

berikut saya lampirkan surat pertanggung jawaban dan sedikit foto kenangan

bukber di

IKHWANIYAH

terimakasih atas perhatiannya..
terimakasih atas persahabatannya..
terimakasih atas semangat dan bantuannya..

…”

Jadi… secara kasar aja ya..

Kemaren uang yang masuk ke Bendahara Dita sampai dengan hari Senin adalah: Rp.9.303.000,- (terbilang: sembilan juta tiga ratus tiga ribu rupiah). Yang donaturnya terdiri dari:

33 angkatan kita di Kantor Pusat,

6 Angkatan kita dari Perwakilan,

1 dari Angkatan kita di Instansi lain,

2 dari adek kelas di Kantor Pusat,

1 dari Hamba Allah… <– ini gak ada namanya dan gak konfirm…

Jadi totalnya ada 43 Donatur. Terima kasih banyakk yap.

Dari duit yang terkumpul sebanyak Rp.9.303.000,-.

Sumbangan tunai yang disantunkan sebanyak Rp.6.000.000,- (terbilang: enam juta rupiah); terus dikurangi lagi ama buat makan makan bersama sebanyak Rp.2.556.000,- (terbilang: dua juta lima ratus lima puluh enam ribu rupiah);

Jadi, kita masih ada sisa sebanyak Rp.747.000,- (terbilang: tujuh ratus empat puluh tujuh rupiah). Mohon maap, uang itu datang terlambat ke rekening Bendahara, pas sumbangannya dah dikasih.

Jadi… kita ngasih pilihan ni… buat sisa uang itu, silakan kalo ada masukan sisa duitnya mo diapakan. Rencananya si deket deket ini mo disumbangin buat ke korban gempa di Tasikmalaya. (kedikitan gak si…? Jadi malu…)

Rincian untuk Konsumsi dari Djeung Sefthina itu adalah pembelian dipake untuk kapasitas 100 orang; yang abis dibelikan: makanan berat  berbuka Rp.2.145.000,-; Es Buah Rp.300.000,-; ama kue Rp.100.000,-; lalu ama beli Aqua ama Buah –quldi- (ini pun pake tambah duitnya Diangga… heheheh… makasih ya Mbakyu..!!)

Terima kasih buat amanahnya pada panitia, pada keluarga besar kita… kami haturkan banyak banyak semangat… moga moga rejeki kita makin lancar yaa…. Aminnn….

Oiye…

Kita lampirin juga ni photo photo kemaren sebagai bukti cek fisik… bukti dokumennya… menyusul ye… (sambil ngelirik ke Dita“Dit… yang kemaren kita ambil diem diem… nanti sore dibagi rata ya… hohohoho… *minta ditampar*)

Sinopsisnya:

Acara dibuka ama Zulfikri; -dan fyi, Kang Hilman suruh gw ngisi acara… derererereng…. Gak mungkin kan selama menunggu bedug buka, gw nari nari menggelinjang di pilar mesjid… ngajarin anak anak itu kegiatan nista… sudah… cukup bunda saja yang menderita… bunda rela mengumpulkan nafkah demi kalian anak anakku… cup… cup.. cup..)

Setelah itu, acara Kang Hilman sebagai tetua… (bahkan kayaknya dia lebih tua dari yang punya Panti Asuhan) ngasih santunan disertai ucapan sekapur sirih… (yang lama sekali…)… hhm… kemaren rada rada kacau juga si… sempet idle karna acaranya kurang koordinasi… (hokey… semua mata menunjuk pada saya…. dengan tatapan hina…. –ya maap… gw kan gak biasa ngurus acara ginian… coba kalo acaranya Buka Bersama Bersama Waria… beee… gw bisa handle mantab itu mah)

Dan setelah bedug buka… seperti bisa ditebak.. kita makan… dengan tangan kanan… dan gak berani coba coba makan pake kaki… -plaaak-

Wah… menyenangkan lho… sumpah… jarang banget angkatan kita tuh kumpul… kemaren tuh… yang dateng meskipun gak nyampe setengahnya –nyampe gak sih?- tapi… tetep bikin terharu… huuaaaa…. Ayo… lets duit egein, beybeeeh…. Sering sering ya….

-tangan menggenggam sambil memukul mukul dada…-

bubar 01

Ini angkatan kita ya... bukan bagian dari anak anak terlantar...!

buber 02

Kalo yang ini... baru.. bener bener anak panti.. hhmm.. sebenernya hampir gak ada bedanya ama yang photo sebelomnya ya... hueheheh...

buber 03

Kang Hilman ngasih arahan...: "adek adek... kalian nanti kalo dah gede... jangan jadi kayak dia ya...!!" -sambil tangannya nunjuk gw... deziing...-

buber 04

ini santri santrinya... ada gw sedang sembunyi di antaranya.. -ngimpi-

buber 05

Hayo... tebak.. mana dari mereka yang lebih tua?? -tuing tuing..-

buber 06

Pembawa acara yang benar... bercerita tentang hikmah puasa... nah.. kalo gw yang bawa acara... jadi: puasa bicara tentang hikmah...-khe-

buber 07

senyum ucup ama nunun indah sekali... benar benar penuh pesona...

buber 08

Kalo yang ini.. pesona Dewi An An duet maut ama Dewi San San... suiit suuitt...

buber 09

Sefthin dengan -signature pose-nya... dan Dita yang riwa riwi bawa kamera..

buber 10

Yeeiiyy.... Pose bareng bareng... (tapi kecil buanget ya?)

buber 11

Yah.. kita doakan semoga karir Kang Hilman di dunia maya gak hancur setelah foto ini ter-upload

buber 12

Love this photo.... Semuanya keliatan... gimanaaa... gitu...!!! (^_^)"

Sekali lagi…

Banyak ucapan terima kasih kita ucapkan…  moga kegiatan baik ini gak cuma berhenti ampe sini aja… teruskaanlaah… teruskaanlah… sodaraah.. sodaraah…

The crew

arah jarum jam: Ucups as pelopor; Beruang Asep as Pimpro; Okit Jr as Seksi koar koar bibir; Dita as Bendahara; Sefthina as Konsumsi -slluurp..-; Zulfikri as Acara yang lebih bermartabat; Kang Hilman as yang dituakan...; Anna as Korbannya Asep... huehue...

Dwi Anto; Andrias; Uyak; Yuzar… (Zar… yang semangat ya); Sandro; Imbus; Uthar; Tog Tog; Wicaks… (yang gak pernah ada photonya); Esha; Mas Albar (dan mobil tumpangannya); serta gerombolan telat Ucok; Cecep; Nunun; Diangga (dimaapkan karena dah rela duitnya gak diganti buat beli air)

Makasih banyak ya… Ngutip judul lagunya SID: Bener bener… “Kuat Kita Bersinar…!!!” Gyaaaa….

Setelah kemaren sempet bergunjing mengenai apa yang akan kita lakukan untuk menyambut Ramadhan tahun ini… akhirnya ada usulan yang meletup dari bibir rekan kita, Ucup, agar kita melakukan bakti sosial ke tempat anak anak terlantar… Nah… dikarenakan kalau memberi langsung anak jalanan tuh katanya gak mendidik dan bisa kena denda jutaan rupiah.. Akhirnya melalui pergunjingan yang alot… diputuskan untuk angkatan kita berkunjung ke panti asuhan untuk buka bersama sekaligus bakti sosial tadi.

Jadi… wangsit dari tetua kita: Kang Hilman… diputuskan secara musyawarah… (soalnya ada Asep disana) bahwa akan diadakan acara:

nama      : Buka Bersama Angkatan + Aksi Sosial;

tanggal   : Sabtu, 5 September 2009;

jam         : 16.00 WIB sd. Selesai;

tempat    : Panti Asuhan Al-Quraniyah, Jalan Panti Asuhan, Ceger, Jurang Mangu Timur Tangerang Selatan;

oleh karenanya, mohon infak santunannya minimal 200 ribu; (50 ribu untuk iuran angkatan ditambah infak santunan minimal 150 ribu). Ditransfer ke rekening:

0145762351 a.n. Dita Sekar Buaneswari;

paling lambat 5 September 2009 pukul 9 Pagi. Nanti kalo dah transfer, harap konfirmasi  sms ato telpon ke nomor Dita (cool.dhitz@gmail.com).

Diharapkan pasrtisipasinya dari seluruh angkatan ya… (pusat ama perwakilan); dan wajib ‘ain hukumnya dateng buat 49 makhluk yang penempatan di Jakarta (ini dah termasuk Yuzar… -halah).

Info tambahan dari djeung Dita: Kalau transfer pake angka yang unik ya… misalnya transfer 200.000 diganti transfer 200.001 asal jangan: 199.999 (ini untuk ngebedain transfer yang dari kita atau dari kepentingan pribadi djeung Dita)… yang penting jangan lupa buat konfirm aja. Okreh.

Dan bagi yang nggak tahu lokasi Panti Asuhan Al-Quraniyah… letaknya ada di Ceger…

Kalau dari gerbang kampus belakang; masih ke kanan dikit masuk gang sebelah kanan Ahad Mart…. Deket ama kosan mas Muslimin yang legendaris. Info lebih lanjut tentang posisi bisa ditanyain ke Kang Hilman; Zulfikri; atau Asep. (hilmanfm@gmail.com; zulfikri.ahmad@gmail.com; septianwb@gmail.com).

Info lebih lanjut mohon dihujan ke bagian komentar. Nuhuuun…

NB:

Buat Kang Hilman… maap… baru diposting… tadi baru bangun jam 11. –plaaak… (minta ditampar).

Posted by: Okitya | 28 August, 2009

Reka Ulang Pengajuan Cuti Tahunan

Ini bukannya mo rasis kasih info buat yang di pusat… yang didaerah… gw gak ngerti teknisnya…. Hehehe… mungkin rada rada mirip lah ya…

Jadi… buat kalian yang mau ngurus cuti…

Cuti dah boleh diambil buat angkatan kita… jatah buat tahun ini setelah dikurangi cuti bersama buat kita adalah 8 hari… dan cuti tahunan ini boleh diambil dengan minimal 3 hari… jadi kalo 2 ato 1 hari doang mo libur… gak perlu pake cuti… bolos aja palingan juga dipotong 5% sehari… hehehe…

  1. Cuti diurus di lantai 4 Gedung Baru BPK Pusat di sub bagian Evaluasi Kinerja. Ekstensinya: 1244 atau 1245; ruangannya persis di depan lift… tapi pintu masuknya agak sampingan dikit ya… (-halah- penting ya?)
  2. Carilah nyonyah nyonyah cantik bernama Bu Sri Sutarti; dialah yang akan membantu menguruskannya… ato ada adek kelas kita dari D I yang penempatan disitu… namanya Fransiskus Afri Susanto;
  3. Catet dulu pengajuan cuti di buku yang disediain biar diinput ama Bu Sri… Jangan lupa… yang harus kalian pikirkan adalah: (a) Lama cuti (minimal 3 hari ya…); (b) Tujuan tempat cuti; dan (c) Nama ama NIP atasan langsung;
  4. Tunggu ampe dicetak surat cutinya…
  5. Setelah dicetak.. bawalah surat keramat itu ke ruangan dan tanda tangani di tempat yang disediakan dan jangan lupa.. minta juga tanda tangan atasan langsungnya;
  6. Setelah keduanya tanda tangan; kembalikan surat cuti itu ke tempat yang sama… ruangannya Bu Sri itu tadi… buat diminta tanda tangannya KaBag PKPK fyi, Pak Erwin Miftah
  7. Tinggal aja… biasanya baru bisa diambil lagi besok ato beberapa jam kemudian…
  8. Nah… setelah ditandatangani ama Pak Erwin… ambilah kembali surat cutinya dan bawa pulang ke ruangan buat diinput ama inputer absen masing masing… jadinya absen gak bolong…
  9. Tips dari gw adalah.. jangan lupa potokopi surat cuti buat arsip… jadi kalo ada kenape nape… kan… kita punya bukti…

Terus…

Sekalian klarifikasi info tentang bakal adanya mutasi besar besaran tahun ini… (buat Dimas-Mataram khususnya ni…)… jadi… itu cuma buat yang udah 8 tahun lebih aja kerja ya…. Kita mah… masih jauh… -kayaknya-

Posted by: Okitya | 28 August, 2009

CUTI? benda apa itu?

Cuti atau perlop menurut bahasa adalah ketidakhadiran sementara, misalnya dari tugas angkatan bersenjata. Dalam kasus itu, cuti adalah liburan. Di beberapa negara Persemakmuran (seperti Australia dan Selandia Baru), cuti adalah kepentingan karyawan yang dikenal sebagai cuti dinas panjang.

Kalo pake alkitab kita (PP nomor 24 tahun 1976 tentang Cuti PNS):

Cuti adalah keadaan tidak masuk kerja yang diijinkan dalam jangka waktu tertentu. Cuti diberikan dalam rangka usaha menjamin kesegaran jasmani dan rohani, maka kepada PNS setelah bekerja selama jangka waktu tertentu perlu diberikan cuti. Dan… Cuti adalah hak PNS, oleh sebab itu pelaksanaan cuti hanya dapat ditunda dalam jangka waktu tertentu apabila kepentingan dinas mendesak. <–kata kata ini nih… yang ambigu…

Jenis-jenis Cuti PNS

  1. Cuti Tahunan, diberikan kepada PNS yang telah bekerja sekurang-kurangnya selama 1 tahun secara terus menerus. Lamanya cuti tahunan adalah 12 hari kerja dan tidak dapat dipecah-pecah hingga jangka waktu yang kurang dari 3 hari kerja. Oiya… cuti ini belom dikurangi ama cuti bersama ya…;
  2. Cuti Besar, diberikan kepada PNS yang telah bekerja sekurang-kurangnya 6 tahun secara terus-menerus dengan lama waktu 3 bulan (termasuk cuti tahunan dalam tahun yang bersangkutan);
  3. Cuti Sakit, merupakan hak setiap PNS yang menderita sakit. PNS yang sakit selama 1 atau 2 hari harus memberitahukannya kepada atasannya paling tidak secara tertulis maupun melalui pesan perantaraan orang lain. Bagi PNS yang sakit lebih dari 2 hari sampai dengan 14 hari harus mengajukan permintaan cuti sakit secara tertulis kepada pejabat yang berwenang memberikan cuti dengan melampirkan surat keterangan dokter (baik dokter pemerintah maupun swasta); (teknis menyusul);
  4. Cuti Bersalin, diberikan bagi PNS wanita untuk persalinan pertama sampai dengan kedua dimana persalinan pertama yang dimaksud adalah persalinan pertama sejak yang bersangkutan menjadi PNS. Lamanya cuti bersalin adalah 1 bulan sebelum dan 2 bulan sesudah persalinan;
  5. Cuti Karena Alasan Penting, setiap PNS berhak atas cuti karena alasan penting untuk jangka waktu paling lama 2 bulan dimana alasan penting tersebut hendaknya ditetapkan sedemikian rupa sehingga benar-benar hanya untuk waktu yang diperlukan saja; <– ada pemotongan remun buat cuti yang satu ini… jadi biasanya para pegawai ngambilnya seperlunya aja… Potongan CAP itu 1% remun per hari… dipotong untuk CAP kayak menikah dsb; tapi… untuk CAP karena misalnya: orang tua sakit atau anak sakit… itu gak dipotong… tapi jangan disalahgunain ya alasan ini…
  6. Cuti di Luar Tanggungan Negara bukan hak PNS, diberikan kepada PNS yang telah bekerja sekurang-kurangnya 5 tahun secara terus-menerus dikarenakan alasan-alasan pribadi yang penting dan mendesak (semisal untuk mengikuti suami yang bertugas keluar negeri), cuti diluar tanggungan negara dapat diberikan paling lama 3 tahun, dan jangka waktu tersebut dapat diperpanjang paling lama 1 tahun apabila ada alasan-alasan yang penting untuk memperpanjang. <– untuk cuti jenis ini pegawai yang bersangkutan biasanya posisi-nya “sedikit” ngegantung… jadi bisa aktif kembali juga jika formasi yang dulu ditinggalkan masih ada… jadi bijak bijaklah memilihi cuti ini… -terutapa buat para djeung djeung… ye…-

Dannn…

Alhamdulillah.. tahun ini kita boleh diijinin ambil cuti buat lebaran… -bagi yang mau-… wah.. ini kan kejadian sangat langka… jadi… buat rekan rekan yang mau ngambil cuti… silakeun.. silakeun… duh.. ampe terharu…:

Dengan mempertimbangakn kutipan dari: Nota Dinas No.350/ND/X/8/2009; Jakarta 10 Agustus 2009:

“….

Cuti diluar cuti bersama lebaran untuk PNS yang ditempatkan di suatu Perwakilan BPK-RI dan Kantor Pusat dapat diberikan dengan mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pemberian Cuti dilakukan dengan selektif dan memprioritaskan Pegawai Non Struktural serta kewajaran waktu cuti (misalnya 3 hari);
  2. Atasan yang memberikan cuti diwajibkan melakukan pengawasan ketat dan melaporkan pelaksanakan cuti tambahan di luar cuti bersama tersebut kepada kepala Sekretaris Jenderal BPK-RI pada kesempatan pertama;
  3. Pemberian cuti kepada pegawai tidak dapat dijadikan sebagai alasan ketidaklancaran pelaksanaan penugasan;
  4. Apabila terdapat pelanggaran disiplin atasan yang bersangkutan wajib menjatuhkan hukuman disiplin sesuai kewenangannya dan melaporkannya kepada Sekretaris Jenderal untuk dicatat salam data SDM;
  5. Pegawai yang mengambil cuti di luar cuti bersama harus menandatangani pernyataan bahwa yang bersangkutan akan masuk kerja tepat waktu setelah cuti tambahan yang diambilnya berakhir.

…”

Yahh… selamat cuti ya…!!!

Posted by: Okitya | 17 August, 2009

SK PNS jilid 2

Tenang aja sodara sodara… ini bukan maksud PNS kita ikut remidi alias ngulang ato whatsoever lah itu ya… Ngarep aja dapet rapelan lagi… heehheh…

Begini… gw ama iyay lagi nge-data lagi buat kawan kawan… (yang penempatan daerah) yang SK PNS nya masih belom nerima… raib nyasar entah kemana… (manado… maap ya…) soalnya sekalian kami mo cari arsip nya biar gak satu satu… lumayan loh.. ternyata SK PNS itu bisa digadaikan… -intinya lumayan sakti lah ya-

Okey… terus untuk SK Penilik yang kemaren sempet muncul itu…. hmmm… gw gak mudeng juga si… tapi entar coba ditanyain deh.. untuk sementara… tolong diabaikan aja ya… pokoknya jangan lupa… SK PNS yang belom terima.. kasih tahu gw ato iyay… okey…

Dan satu lagi anjuran gw buat angkatan kita: Segeralah bikin kartu ASKES…!!! -itu penting-

Posted by: dhitz5434 | 15 July, 2009

Dua Berita

Pertama

Ada update terbaru dari saudara kita, Bejo Andimursanto, akan menjalani operasi klep jantung pada 22 Juli 2009 di RS Rajawali Bandung.

Sehubungan dengan hal tersebut, mohon doa dan dukungan dari teman-teman sekalian. Dukungan dalam bentuk materi dapat disalurkan melalui rekening BNI 0145762351 a.n. Dita Sekar Buaneswari.

Kedua

Baru saja saya terima kabar bahagia dari teman seangkatan kita.

Undangan untuk teman-teman penempatan BPK..

Akan menikah:

Putra Adi Sukmana (STAN’07/Bapepam)

dengan

Intan Pravitasari (STAN’08/DJP)

akad nikah: Sabtu, 1 Agustus 2009

Resepsi : Minggu, 2 Agustus 2009

pukul 10.00-12.00 WIB

Bertempat di Gedung Keluarga Alumni Universitas Jember Jl.Kalimantan No.33 Jember

Posted by: andi doank | 23 April, 2009

Surat Rekomendasi D-IV

aku iseng2x googling…dengan kata kunci “STAN DIV Rekomendasi”

Dan akhirnya aku ditunjukan alamat sebuah blog alumni STAN yang membuat format Surat Rekomendasi
Tapi untuk peg. Depkeu,n kayaknya untuk tahun sebelum kita….

tapi semoga ber manfaat….

KLIK DISINI

Older Posts »

Categories